SPD DINKES, RSU SOFIFI, RSJ SOFIFI Triwulan I

Tahun: 2025

Metadata

  • Nama Dataset Dokumen Hasil Pengendalian dan Penerbitan Anggaran Kas dan SPD
  • Sektoral Ekonomi dan Industri
  • Tingkat Penyajian Provinsi
  • Dibuat 23 September 2025
  • Status Terverifikasi

Isi Data

No. Kode Uraian Anggaran Akumulasi SPD Sebelumnya Jumlah SPD Periode ini Sisa Anggaran
1 1.02.0.00.0.00.01.0000 Dinas Kesehatan 173.893.971.980,00 0 57.984.241.005,00 115.909.730.975,00
2 1.02 URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG KESEHATAN 173.893.971.980,00 0 57.984.241.005,00 115.909.730.975,00
3 36893 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH PROVINSI 130.324.555.440,00 0 46.900.920.415,00 83.423.635.025,00
4 1.02.01.1.01 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 320.833.575,00 0 142.831.475,00 178.002.100,00
5 1.02.01.1.01.0002 Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA- SKPD 183.900.975,00 0 26.858.875,00 157.042.100,00
6 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
7 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 6.389.500,00 0 0 6.389.500,00
8 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
9 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
10 5.1.02.02.01.0029 Belanja Jasa Tenaga Ahli 45.692.600,00 0 0 45.692.600,00
11 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 4.230.000,00 0 0 4.230.000,00
12 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 127.588.875,00 0 26.858.875,00 100.730.000,00
13 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
14 1.02.01.1.01.0006 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD 70.152.600,00 0 58.132.600,00 12.020.000,00
15 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 964.000,00 0 964.000,00 0
16 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 912.000,00 0 912.000,00 0
17 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 156.600,00 0 156.600,00 0
18 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 2.500.000,00 0 2.500.000,00 0
19 5.1.02.02.01.0008 Honorarium Tim Penyusunan Jurnal, Buletin, Majalah, Pengelola Teknologi Informasi dan Pengelola Website 10.000.000,00 0 0 10.000.000,00
20 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 2.020.000,00 0 0 2.020.000,00
21 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 8.000.000,00 0 8.000.000,00 0
22 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 45.600.000,00 0 45.600.000,00 0
23 1.02.01.1.01.0007 Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 66.780.000,00 0 57.840.000,00 8.940.000,00
24 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
25 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 0 0 0 0
26 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
27 5.1.02.01.01.0035 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Suvenir/Cendera Mata 0 0 0 0
28 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 2.500.000,00 0 0 2.500.000,00
29 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 6.440.000,00 0 0 6.440.000,00
30 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 8.000.000,00 0 8.000.000,00 0
31 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 49.840.000,00 0 49.840.000,00 0
32 1.02.01.1.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah 127.182.254.339,00 0 45.561.572.840,00 81.620.681.499,00
33 1.02.01.1.02.0001 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN 126.796.104.339,00 0 45.403.502.840,00 81.392.601.499,00
34 5.1.01.01.01.0001 Belanja Gaji Pokok PNS 42.992.386.946,00 0 14.208.938.000,00 28.783.448.946,00
35 5.1.01.01.01.0002 Belanja Gaji Pokok PPPK 14.768.319.600,00 0 4.800.000.000,00 9.968.319.600,00
36 5.1.01.01.02.0001 Belanja Tunjangan Keluarga PNS 3.442.179.315,00 0 2.000.000.000,00 1.442.179.315,00
37 5.1.01.01.02.0002 Belanja Tunjangan Keluarga PPPK 710.188.060,00 0 240.000.000,00 470.188.060,00
38 5.1.01.01.03.0001 Belanja Tunjangan Jabatan PNS 528.549.877,00 0 200.000.000,00 328.549.877,00
39 5.1.01.01.04.0001 Belanja Tunjangan Fungsional PNS 3.269.256.923,00 0 1.700.000.000,00 1.569.256.923,00
40 5.1.01.01.04.0002 Belanja Tunjangan Fungsional PPPK 1.453.309.000,00 0 480.000.000,00 973.309.000,00
41 5.1.01.01.05.0001 Belanja Tunjangan Fungsional Umum PNS 790.761.900,00 0 400.000.000,00 390.761.900,00
42 5.1.01.01.05.0002 Belanja Tunjangan Fungsional Umum PPPK 21.984.840,00 0 21.984.840,00 0
43 5.1.01.01.06.0001 Belanja Tunjangan Beras PNS 2.206.890.985,00 0 800.000.000,00 1.406.890.985,00
44 5.1.01.01.06.0002 Belanja Tunjangan Beras PPPK 659.541.100,00 0 240.000.000,00 419.541.100,00
45 5.1.01.01.07.0001 Belanja Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus PNS 72.035.077,00 0 28.000.000,00 44.035.077,00
46 5.1.01.01.08.0001 Belanja Pembulatan Gaji PNS 605.877,00 0 440.000,00 165.877,00
47 5.1.01.01.08.0002 Belanja Pembulatan Gaji PPPK 343.500,00 0 140.000,00 203.500,00
48 5.1.01.01.09.0001 Belanja Iuran Jaminan Kesehatan PNS 1.762.777.308,00 0 960.000.000,00 802.777.308,00
49 5.1.01.01.09.0002 Belanja Iuran Jaminan Kesehatan PPPK 584.793.600,00 0 220.000.000,00 364.793.600,00
50 5.1.01.01.10.0001 Belanja Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja PNS 89.404.423,00 0 40.000.000,00 49.404.423,00
51 5.1.01.01.10.0002 Belanja Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja PPPK 30.576.900,00 0 16.000.000,00 14.576.900,00
52 5.1.01.01.11.0001 Belanja Iuran Jaminan Kematian PNS 268.213.808,00 0 108.000.000,00 160.213.808,00
53 5.1.01.01.11.0002 Belanja Iuran Jaminan Kematian PPPK 91.729.800,00 0 40.000.000,00 51.729.800,00
54 5.1.01.02.01.0001 Tambahan Penghasilan berdasarkan Beban Kerja PNS 40.070.911.300,00 0 15.800.000.000,00 24.270.911.300,00
55 5.1.01.02.01.0002 Tambahan Penghasilan berdasarkan Beban Kerja PPPK 12.981.344.200,00 0 3.100.000.000,00 9.881.344.200,00
56 5.1.01.02.03.0001 Tambahan Penghasilan berdasarkan Kondisi Kerja PNS 0 0 0 0
57 1.02.01.1.02.0002 Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN 386.150.000,00 0 158.070.000,00 228.080.000,00
58 5.1.02.02.01.0008 Honorarium Tim Penyusunan Jurnal, Buletin, Majalah, Pengelola Teknologi Informasi dan Pengelola Website 12.000.000,00 0 0 12.000.000,00
59 5.1.02.02.01.0014 Belanja Jasa Tenaga Kesehatan 132.000.000,00 0 30.000.000,00 102.000.000,00
60 5.1.02.02.01.0026 Belanja Jasa Tenaga Administrasi 150.400.000,00 0 90.600.000,00 59.800.000,00
61 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 84.270.000,00 0 37.470.000,00 46.800.000,00
62 5.1.02.02.01.0081 Belanja Honorarium Pengadaan Barang/Jasa 7.480.000,00 0 0 7.480.000,00
63 1.02.01.1.03 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah 86.945.000,00 0 40.000.000,00 46.945.000,00
64 1.02.01.1.03.0005 Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD 86.945.000,00 0 40.000.000,00 46.945.000,00
65 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 86.945.000,00 0 40.000.000,00 46.945.000,00
66 1.02.01.1.05 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah 111.220.000,00 0 110.220.000,00 1.000.000,00
67 1.02.01.1.05.0002 Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya 1.000.000,00 0 0 1.000.000,00
68 5.1.02.01.01.0072 Belanja Pakaian Kerja Bengkel 0 0 0 0
69 5.1.02.01.01.0075 Belanja Pakaian Batik Tradisional 1.000.000,00 0 0 1.000.000,00
70 1.02.01.1.05.0010 Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan 15.820.000,00 0 15.820.000,00 0
71 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 15.820.000,00 0 15.820.000,00 0
72 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
73 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
74 1.02.01.1.05.0011 Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan 94.400.000,00 0 94.400.000,00 0
75 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 94.400.000,00 0 94.400.000,00 0
76 1.02.01.1.06 Administrasi Umum Perangkat Daerah 900.425.825,00 0 660.096.100,00 240.329.725,00
77 1.02.01.1.06.0002 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor 229.523.975,00 0 92.956.100,00 136.567.875,00
78 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 58.312.500,00 0 35.000.000,00 23.312.500,00
79 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 22.956.100,00 0 22.956.100,00 0
80 5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos 39.635.375,00 0 35.000.000,00 4.635.375,00
81 5.2.02.06.01.0003 Belanja Modal Peralatan Studio Gambar 10.000.000,00 0 0 10.000.000,00
82 5.2.02.10.01.0003 Belanja Modal Komputer Unit Lainnya 88.620.000,00 0 0 88.620.000,00
83 5.2.02.10.02.0003 Belanja Modal Peralatan Personal Computer 10.000.000,00 0 0 10.000.000,00
84 1.02.01.1.06.0003 Penyediaan Peralatan Rumah Tangga 97.247.000,00 0 20.860.000,00 76.387.000,00
85 5.1.02.01.01.0012 Belanja Bahan-Bahan Lainnya 22.545.000,00 0 10.000.000,00 12.545.000,00
86 5.1.02.01.01.0036 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor Lainnya 20.860.000,00 0 10.860.000,00 10.000.000,00
87 5.2.02.05.02.0001 Belanja Modal Mebel 53.842.000,00 0 0 53.842.000,00
88 1.02.01.1.06.0005 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 52.264.850,00 0 24.890.000,00 27.374.850,00
89 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 5650 0 0 5650
90 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 52.259.200,00 0 24.890.000,00 27.369.200,00
91 1.02.01.1.06.0008 Fasilitasi Kunjungan Tamu 60.520.000,00 0 60.520.000,00 0
92 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 39.600.000,00 0 39.600.000,00 0
93 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 20.920.000,00 0 20.920.000,00 0
94 1.02.01.1.06.0009 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD 460.870.000,00 0 460.870.000,00 0
95 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 458.620.000,00 0 458.620.000,00 0
96 5.1.02.04.01.0003 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota 2.250.000,00 0 2.250.000,00 0
97 1.02.01.1.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah 78.061.360,00 0 0 78.061.360,00
98 1.02.01.1.07.0001 Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan 1.500.000,00 0 0 1.500.000,00
99 5.2.02.02.01.0004 Belanja Modal Kendaraan Bermotor Beroda Dua 1.500.000,00 0 0 1.500.000,00
100 1.02.01.1.07.0011 Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya 76.561.360,00 0 0 76.561.360,00
101 5.2.02.05.02.0004 Belanja Modal Alat Pendingin 76.561.360,00 0 0 76.561.360,00
102 1.02.01.1.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 1.117.897.201,00 0 211.200.000,00 906.697.201,00
103 1.02.01.1.08.0001 Penyediaan Jasa Surat Menyurat 22.608.000,00 0 15.000.000,00 7.608.000,00
104 5.1.02.02.01.0062 Belanja Langganan Jurnal/Surat Kabar/Majalah 22.608.000,00 0 15.000.000,00 7.608.000,00
105 1.02.01.1.08.0002 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 511.289.201,00 0 137.700.000,00 373.589.201,00
106 5.1.02.02.01.0035 Belanja Jasa Tenaga Teknisi Mekanik dan Listrik 48.247.501,00 0 0 48.247.501,00
107 5.1.02.02.01.0060 Belanja Tagihan Air 12.000.000,00 0 4.500.000,00 7.500.000,00
108 5.1.02.02.01.0061 Belanja Tagihan Listrik 413.841.700,00 0 120.000.000,00 293.841.700,00
109 5.1.02.02.01.0063 Belanja Kawat/Faksimili/Internet/TV Berlangganan 37.200.000,00 0 13.200.000,00 24.000.000,00
110 1.02.01.1.08.0004 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor 584.000.000,00 0 58.500.000,00 525.500.000,00
111 5.1.02.02.01.0030 Belanja Jasa Tenaga Kebersihan 371.000.000,00 0 36.000.000,00 335.000.000,00
112 5.1.02.02.01.0031 Belanja Jasa Tenaga Keamanan 173.000.000,00 0 18.000.000,00 155.000.000,00
113 5.1.02.02.01.0033 Belanja Jasa Tenaga Supir 40.000.000,00 0 4.500.000,00 35.500.000,00
114 1.02.01.1.09 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 526.918.140,00 0 175.000.000,00 351.918.140,00
115 1.02.01.1.09.0002 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan 258.000.000,00 0 105.000.000,00 153.000.000,00
116 5.1.02.01.01.0004 Belanja Bahan-Bahan Bakar dan Pelumas 78.000.000,00 0 30.000.000,00 48.000.000,00
117 5.1.02.02.01.0067 Belanja Pembayaran Pajak, Bea, dan Perizinan 30.000.000,00 0 15.000.000,00 15.000.000,00
118 5.1.02.03.02.0035 Belanja Pemeliharaan Alat Angkutan-Alat Angkutan Darat Bermotor-Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan 150.000.000,00 0 60.000.000,00 90.000.000,00
119 1.02.01.1.09.0010 Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya 268.918.140,00 0 70.000.000,00 198.918.140,00
120 5.1.02.02.08.0019 Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan Rekayasa-Jasa Pengawas Pekerjaan Konstruksi Bangunan Gedung 0 0 0 0
121 5.1.02.03.03.0001 Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Kantor 268.918.140,00 0 70.000.000,00 198.918.140,00
122 5.2.03.01.01.0008 Belanja Modal Bangunan Gedung Tempat Ibadah 0 0 0 0
123 37258 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT 40.693.909.190,00 0 10.040.025.590,00 30.653.883.600,00
124 1.02.02.1.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan, Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi 3.665.271.200,00 0 325.808.000,00 3.339.463.200,00
125 1.02.02.1.01.0004 Pengembangan Fasilitas Kesehatan Lainnya 77.715.000,00 0 77.715.000,00 0
126 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 77.715.000,00 0 77.715.000,00 0
127 1.02.02.1.01.0010 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan 44.518.500,00 0 0 44.518.500,00
128 5.1.05.02.02.0001 Belanja Hibah Barang kepada Pemerintah Daerah Lainnya 0 0 0 0
129 5.1.05.05.03.0002 Belanja Hibah Barang kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela Bersifat Sosial Kemasyarakatan 0 0 0 0
130 5.2.02.07.02.0005 Belanja Modal Alat Kesehatan Umum Lainnya 44.518.500,00 0 0 44.518.500,00
131 1.02.02.1.01.0025 Distribusi Alat Kesehatan, Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai, Vaksin, Makanan dan Minuman ke Fasilitas Kesehatan 389.303.000,00 0 241.463.000,00 147.840.000,00
132 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 1.763.000,00 0 1.763.000,00 0
133 5.1.02.02.01.0028 Belanja Jasa Tenaga Pelayanan Umum 3.000.000,00 0 3.000.000,00 0
134 5.1.02.02.01.0064 Belanja Paket/Pengiriman 147.840.000,00 0 0 147.840.000,00
135 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 236.700.000,00 0 236.700.000,00 0
136 1.02.02.1.01.0026 Pengembangan Rumah Sakit 9.850.000,00 0 0 9.850.000,00
137 5.1.02.02.08.0002 Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan Arsitektur-Jasa Desain Arsitektural 9.850.000,00 0 0 9.850.000,00
138 5.1.02.02.08.0019 Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan Rekayasa-Jasa Pengawas Pekerjaan Konstruksi Bangunan Gedung 0 0 0 0
139 5.2.03.01.01.0030 Belanja Modal Bangunan Gedung Tempat Kerja Lainnya 0 0 0 0
140 1.02.02.1.01.0027 Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan 3.143.884.700,00 0 6.630.000,00 3.137.254.700,00
141 5.1.02.01.01.0037 Belanja Obat-Obatan-Obat 3.117.364.700,00 0 0 3.117.364.700,00
142 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
143 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 26.520.000,00 0 6.630.000,00 19.890.000,00
144 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
145 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
146 1.02.02.1.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi 36.032.166.690,00 0 9.714.217.590,00 26.317.949.100,00
147 1.02.02.1.02.0001 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk Terdampak Krisis Kesehatan Akibat Bencana dan/atau Berpotensi Bencana 301.890.000,00 0 166.890.000,00 135.000.000,00
148 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
149 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
150 5.1.02.01.01.0038 Belanja Obat-Obatan-Obat-Obatan Lainnya 100.000.000,00 0 0 100.000.000,00
151 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
152 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
153 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 166.890.000,00 0 166.890.000,00 0
154 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
155 5.2.02.06.02.0002 Belanja Modal Alat Komunikasi Radio SSB 35.000.000,00 0 0 35.000.000,00
156 1.02.02.1.02.0002 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan bagi Penduduk pada Kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) 2.500.000,00 0 0 2.500.000,00
157 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 2.500.000,00 0 0 2.500.000,00
158 1.02.02.1.02.0003 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak 310.537.000,00 0 0 310.537.000,00
159 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 0 0 0 0
160 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
161 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 18.900.000,00 0 0 18.900.000,00
162 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 113.700.000,00 0 0 113.700.000,00
163 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 177.937.000,00 0 0 177.937.000,00
164 1.02.02.1.02.0006 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Gizi Masyarakat 249.720.000,00 0 249.720.000,00 0
165 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
166 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
167 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 249.720.000,00 0 249.720.000,00 0
168 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
169 1.02.02.1.02.0007 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Kerja dan Olahraga 273.600,00 0 0 273.600,00
170 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 273.600,00 0 0 273.600,00
171 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
172 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
173 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
174 1.02.02.1.02.0008 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan 432.000,00 0 0 432.000,00
175 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 432.000,00 0 0 432.000,00
176 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
177 5.1.02.02.01.0011 Honorarium Penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan 0 0 0 0
178 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
179 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
180 1.02.02.1.02.0009 Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan 4.379.300,00 0 0 4.379.300,00
181 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 4.379.300,00 0 0 4.379.300,00
182 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
183 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
184 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
185 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
186 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
187 1.02.02.1.02.0010 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Tradisonal, Akupuntur, Asuhan Mandiri dan Tradisional Lainnya 349.600,00 0 0 349.600,00
188 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
189 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 349.600,00 0 0 349.600,00
190 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
191 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
192 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
193 1.02.02.1.02.0011 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular 300.822.000,00 0 299.822.000,00 1.000.000,00
194 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
195 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
196 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
197 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
198 5.1.02.02.01.0011 Honorarium Penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan 1.000.000,00 0 0 1.000.000,00
199 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 299.822.000,00 0 299.822.000,00 0
200 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
201 1.02.02.1.02.0012 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Haji 30.898.790,00 0 30.898.790,00 0
202 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 581.040,00 0 581.040,00 0
203 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 3.200.000,00 0 3.200.000,00 0
204 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 12.054.000,00 0 12.054.000,00 0
205 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 15.063.750,00 0 15.063.750,00 0
206 1.02.02.1.02.0013 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Masalah Kesehatan Jiwa (ODMK) 156.289.200,00 0 155.289.200,00 1.000.000,00
207 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 1.000.000,00 0 0 1.000.000,00
208 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 6.415.200,00 0 6.415.200,00 0
209 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 13.500.000,00 0 13.500.000,00 0
210 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 40.100.000,00 0 40.100.000,00 0
211 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 95.274.000,00 0 95.274.000,00 0
212 1.02.02.1.02.0014 Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Orang dengan Kecanduan NAPZA 199.800,00 0 0 199.800,00
213 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 199.800,00 0 0 199.800,00
214 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
215 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
216 1.02.02.1.02.0016 Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat 33.871.096.400,00 0 8.811.597.600,00 25.059.498.800,00
217 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 3.230.400,00 0 0 3.230.400,00
218 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 13.200.000,00 0 13.200.000,00 0
219 5.1.02.02.02.0002 Belanja Kontribusi Jaminan Kesehatan bagi PBI 17.012.360.000,00 0 2.400.000.000,00 14.612.360.000,00
220 5.1.02.02.02.0003 Belanja Iuran Jaminan Kesehatan bagi Peserta PBPU dan BP Kelas 3 13.965.980.000,00 0 6.000.000.000,00 7.965.980.000,00
221 5.1.02.02.02.0004 Belanja Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan bagi Peserta PBPU dan BP Kelas 3 1.031.158.800,00 0 300.000.000,00 731.158.800,00
222 5.1.02.02.04.0117 Belanja Sewa Alat Kantor Lainnya 5.000.000,00 0 0 5.000.000,00
223 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 1.775.375.200,00 0 98.397.600,00 1.676.977.600,00
224 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 64.792.000,00 0 0 64.792.000,00
225 1.02.02.1.02.0017 Pengelolaan Surveilans Kesehatan 460.733.000,00 0 0 460.733.000,00
226 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 1.483.000,00 0 0 1.483.000,00
227 5.1.02.02.01.0015 Belanja Jasa Tenaga Laboratorium 205.250.000,00 0 0 205.250.000,00
228 5.1.02.02.01.0064 Belanja Paket/Pengiriman 112.200.000,00 0 0 112.200.000,00
229 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 141.800.000,00 0 0 141.800.000,00
230 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
231 1.02.02.1.02.0019 Pembinaan Pelaksanaan Upaya Pelayanan Kesehatan 342.046.000,00 0 0 342.046.000,00
232 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 364.000,00 0 0 364.000,00
233 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 1.080.000,00 0 0 1.080.000,00
234 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 9.000.000,00 0 0 9.000.000,00
235 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 109.748.000,00 0 0 109.748.000,00
236 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 221.854.000,00 0 0 221.854.000,00
237 1.02.02.1.03 Penyelenggaraan Sistem Informasi Kesehatan Secara Terintegrasi 259.271.300,00 0 0 259.271.300,00
238 1.02.02.1.03.0002 Pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan 259.271.300,00 0 0 259.271.300,00
239 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 1.502.300,00 0 0 1.502.300,00
240 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 2.800.000,00 0 0 2.800.000,00
241 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 3.600.000,00 0 0 3.600.000,00
242 5.1.02.02.01.0008 Honorarium Tim Penyusunan Jurnal, Buletin, Majalah, Pengelola Teknologi Informasi dan Pengelola Website 39.900.000,00 0 0 39.900.000,00
243 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 77.084.000,00 0 0 77.084.000,00
244 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 134.385.000,00 0 0 134.385.000,00
245 1.02.02.1.04 Penerbitan Izin Rumah Sakit Kelas B dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Daerah Provinsi 737.200.000,00 0 0 737.200.000,00
246 1.02.02.1.04.0002 Peningkatan Tata Kelola Rumah Sakit 2.500.000,00 0 0 2.500.000,00
247 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 2.500.000,00 0 0 2.500.000,00
248 1.02.02.1.04.0003 Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Kesehatan 734.700.000,00 0 0 734.700.000,00
249 5.1.02.01.01.0012 Belanja Bahan-Bahan Lainnya 700.000,00 0 0 700.000,00
250 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
251 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
252 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
253 5.1.02.02.01.0051 Belanja Jasa Pengolahan Sampah 4.000.000,00 0 0 4.000.000,00
254 5.1.02.02.01.0069 Belanja Pengolahan Air Limbah 80.000.000,00 0 0 80.000.000,00
255 5.1.02.02.08.0032 Belanja Jasa Konsultansi Lainnya-Jasa Konsultansi Lingkungan 150.000.000,00 0 0 150.000.000,00
256 5.1.02.02.12.0001 Belanja Kursus Singkat/Pelatihan 0 0 0 0
257 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
258 5.1.05.05.01.0001 Belanja Hibah Uang kepada Badan dan Lembaga yang Bersifat Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Dibentuk Berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan 500.000.000,00 0 0 500.000.000,00
259 37623 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN 2.702.654.200,00 0 1.030.095.000,00 1.672.559.200,00
260 1.02.03.1.01 Perencanaan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk UKM dan UKP Provinsi 934.600,00 0 0 934.600,00
261 1.02.03.1.01.0001 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan 134.600,00 0 0 134.600,00
262 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
263 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 134.600,00 0 0 134.600,00
264 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
265 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
266 5.1.02.02.04.0036 Belanja Sewa Kendaraan Bermotor Penumpang 0 0 0 0
267 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
268 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
269 1.02.03.1.01.0002 Distribusi dan Pemerataan Sumber Daya Manusia Kesehatan 800.000,00 0 0 800.000,00
270 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 800.000,00 0 0 800.000,00
271 1.02.03.1.02 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Provinsi 2.701.719.600,00 0 1.030.095.000,00 1.671.624.600,00
272 1.02.03.1.02.0001 Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi Sumber Daya Manusia Kesehatan 2.700.374.000,00 0 1.030.095.000,00 1.670.279.000,00
273 5.1.02.01.01.0012 Belanja Bahan-Bahan Lainnya 6.000.000,00 0 0 6.000.000,00
274 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 4.349.000,00 0 0 4.349.000,00
275 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 6.750.000,00 0 0 6.750.000,00
276 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 48.200.000,00 0 0 48.200.000,00
277 5.1.02.02.04.0036 Belanja Sewa Kendaraan Bermotor Penumpang 3.000.000,00 0 0 3.000.000,00
278 5.1.02.02.11.0001 Belanja Beasiswa Tugas Belajar S1 151.860.000,00 0 75.930.000,00 75.930.000,00
279 5.1.02.02.11.0002 Belanja Beasiswa Tugas Belajar S2 1.668.330.000,00 0 834.165.000,00 834.165.000,00
280 5.1.02.02.11.0003 Belanja Beasiswa Tugas Belajar S3 240.000.000,00 0 120.000.000,00 120.000.000,00
281 5.1.02.02.12.0001 Belanja Kursus Singkat/Pelatihan 1.000.000,00 0 0 1.000.000,00
282 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 100.435.000,00 0 0 100.435.000,00
283 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 470.450.000,00 0 0 470.450.000,00
284 1.02.03.1.02.0002 Pembinaan dan Pengawasan Sumber Daya Manusia Kesehatan 1.345.600,00 0 0 1.345.600,00
285 5.1.02.01.01.0074 Belanja Pakaian Adat Daerah 1.345.600,00 0 0 1.345.600,00
286 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
287 38354 PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN 172.853.150,00 0 13.200.000,00 159.653.150,00
288 1.02.05.1.01 Advokasi, Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Provinsi 163.173.150,00 0 13.200.000,00 149.973.150,00
289 1.02.05.1.01.0001 Peningkatan Upaya Advokasi Kesehatan, Pemberdayaan, Penggalangan Kemitraan, Peran serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Provinsi 163.173.150,00 0 13.200.000,00 149.973.150,00
290 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
291 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 5.384.000,00 0 0 5.384.000,00
292 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 47.898.000,00 0 13.200.000,00 34.698.000,00
293 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
294 5.1.02.02.01.0063 Belanja Kawat/Faksimili/Internet/TV Berlangganan 2.000.000,00 0 0 2.000.000,00
295 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 107.891.150,00 0 0 107.891.150,00
296 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
297 1.02.05.1.02 Pelaksanaan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Provinsi 9.680.000,00 0 0 9.680.000,00
298 1.02.05.1.02.0001 Penyelenggaraan Promosi Kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat 9.180.000,00 0 0 9.180.000,00
299 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 0 0 0 0
300 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 0 0 0 0
301 5.1.02.02.01.0003 Honorarium Narasumber atau Pembahas, Moderator, Pembawa Acara, dan Panitia 0 0 0 0
302 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 9.180.000,00 0 0 9.180.000,00
303 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
304 1.02.05.1.02.0002 Penumbuhan Kesadaran Keluarga dalam Peningkatan Derajat Kesehatan Keluarga dan Lingkungan dengan Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat 500.000,00 0 0 500.000,00
305 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 500.000,00 0 0 500.000,00
306 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 0 0 0 0
307 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
308 5.1.02.04.01.0004 Belanja Perjalanan Dinas Paket Meeting Dalam Kota 0 0 0 0
309 1.02.0.00.0.00.01.0001 Rumah Sakit Umum Daerah Sofifi 16.324.716.000,00 0 6.568.793.366,00 9.755.922.634,00
310 1.02 URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG KESEHATAN 16.324.716.000,00 0 6.568.793.366,00 9.755.922.634,00
311 36893 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH PROVINSI 3.835.895.300,00 0 1.066.912.666,00 2.768.982.634,00
312 1.02.01.1.06 Administrasi Umum Perangkat Daerah 1.058.180.000,00 0 742.509.500,00 315.670.500,00
313 1.02.01.1.06.0001 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor 82.873.000,00 0 0 82.873.000,00
314 5.1.02.01.01.0031 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Listrik 82.873.000,00 0 0 82.873.000,00
315 1.02.01.1.06.0002 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor 46.410.000,00 0 26.000.000,00 20.410.000,00
316 5.1.02.01.01.0036 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor Lainnya 46.410.000,00 0 26.000.000,00 20.410.000,00
317 1.02.01.1.06.0004 Penyediaan Bahan Logistik Kantor 782.245.000,00 0 588.975.500,00 193.269.500,00
318 5.1.02.01.01.0004 Belanja Bahan-Bahan Bakar dan Pelumas 170.949.500,00 0 50.000.000,00 120.949.500,00
319 5.1.02.01.01.0010 Belanja Bahan-Isi Tabung Gas 454.675.500,00 0 454.675.500,00 0
320 5.1.02.01.01.0012 Belanja Bahan-Bahan Lainnya 56.620.000,00 0 34.300.000,00 22.320.000,00
321 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 100.000.000,00 0 50.000.000,00 50.000.000,00
322 1.02.01.1.06.0005 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 146.652.000,00 0 127.534.000,00 19.118.000,00
323 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 146.652.000,00 0 127.534.000,00 19.118.000,00
324 1.02.01.1.07 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah 1.169.999.000,00 0 0 1.169.999.000,00
325 1.02.01.1.07.0002 Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan 941.824.000,00 0 0 941.824.000,00
326 5.2.02.02.01.0004 Belanja Modal Kendaraan Bermotor Beroda Dua 53.824.000,00 0 0 53.824.000,00
327 5.2.02.02.01.0009 Belanja Modal Alat Angkutan Darat Bermotor Lainnya 888.000.000,00 0 0 888.000.000,00
328 1.02.01.1.07.0005 Pengadaan Mebel 86.100.000,00 0 0 86.100.000,00
329 5.2.02.05.02.0001 Belanja Modal Mebel 86.100.000,00 0 0 86.100.000,00
330 1.02.01.1.07.0006 Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya 142.075.000,00 0 0 142.075.000,00
331 5.2.02.05.02.0004 Belanja Modal Alat Pendingin 36.000.000,00 0 0 36.000.000,00
332 5.2.02.10.01.0002 Belanja Modal Personal Computer 106.075.000,00 0 0 106.075.000,00
333 1.02.01.1.08 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 863.804.300,00 0 225.803.166,00 638.001.134,00
334 1.02.01.1.08.0001 Penyediaan Jasa Surat Menyurat 24.000.000,00 0 10.000.000,00 14.000.000,00
335 5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos 24.000.000,00 0 10.000.000,00 14.000.000,00
336 1.02.01.1.08.0002 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 712.504.300,00 0 160.253.166,00 552.251.134,00
337 5.1.02.02.01.0061 Belanja Tagihan Listrik 580.004.300,00 0 160.253.166,00 419.751.134,00
338 5.1.02.02.01.0063 Belanja Kawat/Faksimili/Internet/TV Berlangganan 132.500.000,00 0 0 132.500.000,00
339 1.02.01.1.08.0004 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor 127.300.000,00 0 55.550.000,00 71.750.000,00
340 5.1.02.02.01.0051 Belanja Jasa Pengolahan Sampah 12.500.000,00 0 12.500.000,00 0
341 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 100.240.000,00 0 37.590.000,00 62.650.000,00
342 5.1.02.02.01.0081 Belanja Honorarium Pengadaan Barang/Jasa 14.560.000,00 0 5.460.000,00 9.100.000,00
343 1.02.01.1.09 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 743.912.000,00 0 98.600.000,00 645.312.000,00
344 1.02.01.1.09.0002 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan 16.960.000,00 0 0 16.960.000,00
345 5.1.02.02.01.0067 Belanja Pembayaran Pajak, Bea, dan Perizinan 16.960.000,00 0 0 16.960.000,00
346 1.02.01.1.09.0006 Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya 212.920.000,00 0 7.100.000,00 205.820.000,00
347 5.1.02.03.02.0035 Belanja Pemeliharaan Alat Angkutan-Alat Angkutan Darat Bermotor-Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan 185.500.000,00 0 0 185.500.000,00
348 5.1.02.03.02.0038 Belanja Pemeliharaan Alat Angkutan-Alat Angkutan Darat Bermotor-Kendaraan Bermotor Beroda Dua 20.320.000,00 0 0 20.320.000,00
349 5.1.02.03.02.0411 Belanja Pemeliharaan Komputer-Peralatan Komputer- Peralatan Komputer Lainnya 7.100.000,00 0 7.100.000,00 0
350 1.02.01.1.09.0009 Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya 120.912.000,00 0 0 120.912.000,00
351 5.1.02.03.03.0001 Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Kantor 120.912.000,00 0 0 120.912.000,00
352 1.02.01.1.09.0011 Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya 393.120.000,00 0 91.500.000,00 301.620.000,00
353 5.1.02.03.02.0010 Belanja Pemeliharaan Alat Besar-Alat Besar Darat-Alat Pengangkat 10.000.000,00 0 0 10.000.000,00
354 5.1.02.03.02.0022 Belanja Pemeliharaan Alat Besar-Alat Bantu-Electric Generating Set 25.620.000,00 0 0 25.620.000,00
355 5.1.02.03.02.0121 Belanja Pemeliharaan Alat Kantor dan Rumah Tangga- Alat Rumah Tangga-Alat Pendingin 91.500.000,00 0 91.500.000,00 0
356 5.1.02.03.03.0006 Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Kesehatan 266.000.000,00 0 0 266.000.000,00
357 37258 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT 3.525.420.500,00 0 2.397.255.500,00 1.128.165.000,00
358 1.02.02.1.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan, Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi 3.011.420.500,00 0 2.193.255.500,00 818.165.000,00
359 1.02.02.1.01.0009 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Sakit 135.000.000,00 0 0 135.000.000,00
360 5.1.02.03.03.0001 Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Kantor 135.000.000,00 0 0 135.000.000,00
361 1.02.02.1.01.0010 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan 157.000.000,00 0 157.000.000,00 0
362 5.2.02.07.02.0005 Belanja Modal Alat Kesehatan Umum Lainnya 157.000.000,00 0 157.000.000,00 0
363 1.02.02.1.01.0016 Pengadaan Barang Penunjang Operasional Rumah Sakit 21.165.000,00 0 0 21.165.000,00
364 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 21.165.000,00 0 0 21.165.000,00
365 1.02.02.1.01.0017 Pemeliharaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan 212.000.000,00 0 0 212.000.000,00
366 5.1.02.02.01.0050 Belanja Jasa Kalibrasi 200.000.000,00 0 0 200.000.000,00
367 5.1.02.03.02.0237 Belanja Pemeliharaan Alat Kedokteran dan Kesehatan- Alat Kesehatan Umum-Alat Kesehatan Umum Lainnya 12.000.000,00 0 0 12.000.000,00
368 1.02.02.1.01.0026 Pengembangan Rumah Sakit 136.255.500,00 0 136.255.500,00 0
369 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 136.255.500,00 0 136.255.500,00 0
370 1.02.02.1.01.0027 Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan 2.350.000.000,00 0 1.900.000.000,00 450.000.000,00
371 5.1.02.01.01.0038 Belanja Obat-Obatan-Obat-Obatan Lainnya 1.650.000.000,00 0 1.650.000.000,00 0
372 5.1.02.01.01.0056 Belanja Makanan dan Minuman pada Fasilitas Pelayanan Urusan Kesehatan 700.000.000,00 0 250.000.000,00 450.000.000,00
373 1.02.02.1.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi 514.000.000,00 0 204.000.000,00 310.000.000,00
374 1.02.02.1.02.0009 Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan 20.000.000,00 0 0 20.000.000,00
375 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 20.000.000,00 0 0 20.000.000,00
376 1.02.02.1.02.0016 Pengelolaan Jaminan Kesehatan Masyarakat 70.000.000,00 0 30.000.000,00 40.000.000,00
377 5.1.02.02.02.0005 Belanja Iuran Jaminan Kesehatan bagi Non ASN 70.000.000,00 0 30.000.000,00 40.000.000,00
378 1.02.02.1.02.0024 Pengelolaan Rujukan dan Rujuk Balik 424.000.000,00 0 174.000.000,00 250.000.000,00
379 5.1.02.05.02.0002 Belanja Jasa yang Diberikan kepada Masyarakat 424.000.000,00 0 174.000.000,00 250.000.000,00
380 37623 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN 8.963.400.200,00 0 3.104.625.200,00 5.858.775.000,00
381 1.02.03.1.01 Perencanaan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk UKM dan UKP Provinsi 8.916.400.200,00 0 3.057.625.200,00 5.858.775.000,00
382 1.02.03.1.01.0001 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan 8.916.400.200,00 0 3.057.625.200,00 5.858.775.000,00
383 5.1.01.02.06.0022 Belanja Insentif bagi ASN atas Pemungutan Retribusi Daerah-Retribusi Jasa Umum-Pelayanan Kesehatan 104.700.200,00 0 104.700.200,00 0
384 5.1.02.02.01.0014 Belanja Jasa Tenaga Kesehatan 7.227.700.000,00 0 2.556.925.000,00 4.670.775.000,00
385 5.1.02.02.01.0021 Belanja Jasa Tenaga Sumber Daya Air 48.000.000,00 0 12.000.000,00 36.000.000,00
386 5.1.02.02.01.0028 Belanja Jasa Tenaga Pelayanan Umum 72.000.000,00 0 18.000.000,00 54.000.000,00
387 5.1.02.02.01.0030 Belanja Jasa Tenaga Kebersihan 720.000.000,00 0 180.000.000,00 540.000.000,00
388 5.1.02.02.01.0031 Belanja Jasa Tenaga Keamanan 288.000.000,00 0 72.000.000,00 216.000.000,00
389 5.1.02.02.01.0033 Belanja Jasa Tenaga Supir 144.000.000,00 0 36.000.000,00 108.000.000,00
390 5.1.02.02.01.0034 Belanja Jasa Tenaga Juru Masak 168.000.000,00 0 42.000.000,00 126.000.000,00
391 5.1.02.02.01.0035 Belanja Jasa Tenaga Teknisi Mekanik dan Listrik 144.000.000,00 0 36.000.000,00 108.000.000,00
392 1.02.03.1.02 Pengembangan Mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Provinsi 47.000.000,00 0 47.000.000,00 0
393 1.02.03.1.02.0001 Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi Sumber Daya Manusia Kesehatan 47.000.000,00 0 47.000.000,00 0
394 5.1.02.02.12.0001 Belanja Kursus Singkat/Pelatihan 47.000.000,00 0 47.000.000,00 0
395 1.02.0.00.0.00.01.0002 Rumah Sakit Jiwa Sofifi 29.961.061.984,00 0 3.396.649.670,00 26.564.412.314,00
396 1.02 URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG KESEHATAN 29.961.061.984,00 0 3.396.649.670,00 26.564.412.314,00
397 36893 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH PROVINSI 33.256.775,00 0 33.256.775,00 0
398 1.02.01.1.01 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 11.140.925,00 0 11.140.925,00 0
399 1.02.01.1.01.0001 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah 11.140.925,00 0 11.140.925,00 0
400 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 4.052.125,00 0 4.052.125,00 0
401 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 3.180.000,00 0 3.180.000,00 0
402 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 2.708.800,00 0 2.708.800,00 0
403 5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos 1.200.000,00 0 1.200.000,00 0
404 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 0 0 0 0
405 1.02.01.1.02 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah 11.057.925,00 0 11.057.925,00 0
406 1.02.01.1.02.0003 Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD 11.057.925,00 0 11.057.925,00 0
407 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 4.052.125,00 0 4.052.125,00 0
408 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 3.097.000,00 0 3.097.000,00 0
409 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 2.708.800,00 0 2.708.800,00 0
410 5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos 1.200.000,00 0 1.200.000,00 0
411 1.02.01.1.05 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah 11.057.925,00 0 11.057.925,00 0
412 1.02.01.1.05.0003 Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian 11.057.925,00 0 11.057.925,00 0
413 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 4.052.125,00 0 4.052.125,00 0
414 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 3.097.000,00 0 3.097.000,00 0
415 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 2.708.800,00 0 2.708.800,00 0
416 5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos 1.200.000,00 0 1.200.000,00 0
417 37258 PROGRAM PEMENUHAN UPAYA KESEHATAN PERORANGAN DAN UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT 27.236.805.209,00 0 2.664.392.895,00 24.572.412.314,00
418 1.02.02.1.01 Penyediaan Fasilitas Pelayanan, Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi 22.484.320.709,00 0 811.682.928,00 21.672.637.781,00
419 1.02.02.1.01.0009 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Rumah Sakit 334.420.000,00 0 0 334.420.000,00
420 5.1.02.03.02.0035 Belanja Pemeliharaan Alat Angkutan-Alat Angkutan Darat Bermotor-Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan 37.100.000,00 0 0 37.100.000,00
421 5.1.02.03.02.0121 Belanja Pemeliharaan Alat Kantor dan Rumah Tangga- Alat Rumah Tangga-Alat Pendingin 2.440.000,00 0 0 2.440.000,00
422 5.1.02.03.02.0123 Belanja Pemeliharaan Alat Kantor dan Rumah Tangga- Alat Rumah Tangga-Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) 110.000.000,00 0 0 110.000.000,00
423 5.1.02.03.02.0405 Belanja Pemeliharaan Komputer-Komputer Unit-Personal Computer 3.650.000,00 0 0 3.650.000,00
424 5.1.02.03.02.0411 Belanja Pemeliharaan Komputer-Peralatan Komputer- Peralatan Komputer Lainnya 82.760.000,00 0 0 82.760.000,00
425 5.1.02.03.03.0001 Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Kantor 98.470.000,00 0 0 98.470.000,00
426 1.02.02.1.01.0010 Pengadaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan 3.362.878.881,00 0 0 3.362.878.881,00
427 5.2.02.07.02.0005 Belanja Modal Alat Kesehatan Umum Lainnya 3.362.878.881,00 0 0 3.362.878.881,00
428 1.02.02.1.01.0017 Pemeliharaan Alat Kesehatan/Alat Penunjang Medik Fasilitas Layanan Kesehatan 30.000.000,00 0 0 30.000.000,00
429 5.1.02.02.01.0050 Belanja Jasa Kalibrasi 20.000.000,00 0 0 20.000.000,00
430 5.1.02.03.02.0232 Belanja Pemeliharaan Alat Kedokteran dan Kesehatan- Alat Kedokteran-Alat Kedokteran Lainnya 10.000.000,00 0 0 10.000.000,00
431 1.02.02.1.01.0026 Pengembangan Rumah Sakit 15.590.290.119,00 0 0 15.590.290.119,00
432 5.1.02.03.03.0030 Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Tempat Kerja Lainnya 9.834.433.334,00 0 0 9.834.433.334,00
433 5.2.02.01.03.0004 Belanja Modal Electric Generating Set 498.803.785,00 0 0 498.803.785,00
434 5.2.02.02.01.0002 Belanja Modal Kendaraan Bermotor Penumpang 0 0 0 0
435 5.2.02.02.01.0003 Belanja Modal Kendaraan Bermotor Angkutan Barang 200.000.000,00 0 0 200.000.000,00
436 5.2.02.02.01.0009 Belanja Modal Alat Angkutan Darat Bermotor Lainnya 890.000.000,00 0 0 890.000.000,00
437 5.2.02.03.01.0004 Belanja Modal Perkakas Bengkel Service 50.000.000,00 0 0 50.000.000,00
438 5.2.02.05.02.0001 Belanja Modal Mebel 1.500.000.000,00 0 0 1.500.000.000,00
439 5.2.02.05.02.0006 Belanja Modal Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) 269.053.000,00 0 0 269.053.000,00
440 5.2.02.06.01.0006 Belanja Modal Alat Studio Lainnya 28.000.000,00 0 0 28.000.000,00
441 5.2.03.01.01.0030 Belanja Modal Bangunan Gedung Tempat Kerja Lainnya 2.000.000.000,00 0 0 2.000.000.000,00
442 5.2.04.02.06.0001 Belanja Modal Bangunan Waduk Air Bersih/Air Baku 320.000.000,00 0 0 320.000.000,00
443 1.02.02.1.01.0027 Pengadaan Obat, Bahan Habis Pakai, Bahan Medis Habis Pakai,, Vaksin, Makanan dan Minuman di Fasilitas Kesehatan 3.166.731.709,00 0 811.682.928,00 2.355.048.781,00
444 5.1.02.01.01.0012 Belanja Bahan-Bahan Lainnya 400.000.000,00 0 120.000.000,00 280.000.000,00
445 5.1.02.01.01.0037 Belanja Obat-Obatan-Obat 1.773.531.709,00 0 443.382.927,00 1.330.148.782,00
446 5.1.02.01.01.0056 Belanja Makanan dan Minuman pada Fasilitas Pelayanan Urusan Kesehatan 993.200.000,00 0 248.300.001,00 744.899.999,00
447 1.02.02.1.02 Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi 4.752.484.500,00 0 1.852.709.967,00 2.899.774.533,00
448 1.02.02.1.02.0022 Operasional Pelayanan Rumah Sakit 4.752.484.500,00 0 1.852.709.967,00 2.899.774.533,00
449 5.1.02.01.01.0004 Belanja Bahan-Bahan Bakar dan Pelumas 86.220.000,00 0 21.555.000,00 64.665.000,00
450 5.1.02.01.01.0010 Belanja Bahan-Isi Tabung Gas 1.400.000,00 0 1.400.000,00 0
451 5.1.02.01.01.0012 Belanja Bahan-Bahan Lainnya 34.448.500,00 0 34.448.500,00 0
452 5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor 96.659.750,00 0 26.659.750,00 70.000.000,00
453 5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover 36.599.600,00 0 16.599.600,00 20.000.000,00
454 5.1.02.01.01.0026 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Bahan Cetak 50.777.300,00 0 15.388.650,00 35.388.650,00
455 5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos 10.800.000,00 0 5.400.000,00 5.400.000,00
456 5.1.02.01.01.0031 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Listrik 42.009.950,00 0 0 42.009.950,00
457 5.1.02.01.01.0036 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor Lainnya 9.221.000,00 0 9.221.000,00 0
458 5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat 127.120.000,00 0 40.000.000,00 87.120.000,00
459 5.1.02.01.01.0053 Belanja Makanan dan Minuman Jamuan Tamu 102.400.000,00 0 30.000.000,00 72.400.000,00
460 5.1.02.02.01.0014 Belanja Jasa Tenaga Kesehatan 2.568.756.150,00 0 1.022.918.717,00 1.545.837.433,00
461 5.1.02.02.01.0030 Belanja Jasa Tenaga Kebersihan 276.000.000,00 0 69.000.000,00 207.000.000,00
462 5.1.02.02.01.0031 Belanja Jasa Tenaga Keamanan 328.800.000,00 0 82.200.000,00 246.600.000,00
463 5.1.02.02.01.0033 Belanja Jasa Tenaga Supir 82.800.000,00 0 20.700.000,00 62.100.000,00
464 5.1.02.02.01.0061 Belanja Tagihan Listrik 144.000.000,00 0 21.000.000,00 123.000.000,00
465 5.1.02.02.01.0063 Belanja Kawat/Faksimili/Internet/TV Berlangganan 13.000.000,00 0 4.000.000,00 9.000.000,00
466 5.1.02.02.01.0064 Belanja Paket/Pengiriman 200.000,00 0 0 200.000,00
467 5.1.02.02.01.0080 Belanja Honorarium Penanggungjawaban Pengelola Keuangan 72.618.000,00 0 18.154.500,00 54.463.500,00
468 5.1.02.02.01.0081 Belanja Honorarium Pengadaan Barang/Jasa 6.120.000,00 0 1.530.000,00 4.590.000,00
469 5.1.02.02.09.0008 Belanja Jasa Konsultansi Berorientasi Bidang-Kesehatan 350.000.000,00 0 350.000.000,00 0
470 5.1.02.02.12.0001 Belanja Kursus Singkat/Pelatihan 250.000.000,00 0 0 250.000.000,00
471 5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa 62.534.250,00 0 62.534.250,00 0
472 37623 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN 2.691.000.000,00 0 699.000.000,00 1.992.000.000,00
473 1.02.03.1.01 Perencanaan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk UKM dan UKP Provinsi 2.691.000.000,00 0 699.000.000,00 1.992.000.000,00
474 1.02.03.1.01.0001 Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan 2.691.000.000,00 0 699.000.000,00 1.992.000.000,00
475 5.1.02.02.01.0014 Belanja Jasa Tenaga Kesehatan 2.691.000.000,00 0 699.000.000,00 1.992.000.000,00
Jumlah 220.179.749.964,00 0 67.949.684.041,00 152.230.065.923,00

Visualisasi Data

Alokasi Anggaran Utama Entitas Kesehatan
Realisasi dan Sisa Anggaran Program Utama Dinas Kesehatan